Selasa, 19 April 2011

Anak kecil yang tegar

Ketika saya dan teman-teman saya pulang dari WORLD CHAMPIONSHIP saya dan teman-teman saya bertemu dengan anak kecil yang sedang mengamen di mobil yang kita naikki,, di situ saya bertanya kepada anak itu "dek kamu masih sekolah atau nggak" ??? anak tsb menjawab "saya masih bersekolah ka" oh.. kalau boleh tahu kelas brpa?? saya kelas 2 SD ka.. lalu teman saya menanyakan lagi cita-cita adik apa?? ia menjawab cita-cita saya ingin menjadi seorang dokter atau nggak polisi kak.. ohh.. teman saya bertanya kembali, ko ade ngamen sih?? ia.. ka saya ngamen untuk mengumpulkan uang agar saya bisa berskolah terus dan agar cita-cita saya tercapai :')... saya berkata "memangnya orang tua kamu kemana??"kalau bapak saya, saya nggak tau dia ada dimana, kalau ibu saya ia sudah sakit-sakitan!! jadi ia tidak bisa membiayakan uang sekolah saya lagi ka" itu sebabnya mengapa saya ingin menjadi seorang dokter ka, agar saya bisa menyembuhkan ibu saya, dan cita-cita saya ingin menjadi seorang polisi saya ingin mencari ayah saya ka" beberapa detik kemudian say a dan teman-teman saya terharu dengan ucapan anak tsb. saya berfikir "Ya..Tuhan genggamlah ia dalam tangan mu, jagalah ia dalam pelukkan-Mu karena ia mempunyai semangat yang tak kenal lelah untuk menggapai cita-citanya yang mulia itu" teman saya berkata ya..ampun gue salut bangett sama tuh anak baru aja kelas 2 SD fikirannya udah dewasa banget, kalau aja semua orang punya semangat kaya dia pasti Negara kita akan maju.. hehe... : D
Anak itu pun tersenyum ketika mendengar percakapan temanku..
beberapa saat kemudian ia meyanyikan sebuah lagu yang berjudul 'Pengamen' tak lama kemudian lagu itu habis ia melanjutkannya dengan lagu 'Ayah' , ketika ia menyanyikan lagu Ayah ia menangis :'# ketika lagu itu habis dinyanyikan aku berkata kenapa kamu menangis?? saya mengangis karena saya belom penah ketemu sama bapak saya ka!! saya berkata.. udah sabar saja mungkin suatu saat Tuhan akan menjawab kerinduanmu dengan bapak mu :') beberapa saat kemudian ia meminta uang kepada penumpang yang ada di mobil ini kebetulan didalam mobil ini penumpangnya teman kami semua dan kami pt-pt dan hasilnya hnya terkumpul Rp.10.000,- ketika salah satu teman kami memberikan uang tsb anak tsb tersenyum lebar dan berkata "terimakasih ya mba" !! lalu anak itu tersenyum lebar, dan pegi dari angkot ini dan berkata "semoga kalian diberkati" kami menjawab ma..kasih ya... dek.. anak itu membalas dgn senyuman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar